Kemungkinan Janin Bebas Virus 98 persen

Hosting Gratis

Unduh Adobe Flash player

Kemungkinan Janin Bebas Virus 98 persen

on Sunday 16 February 2014
Kemungkinan Janin Bebas Virus 98 persen
Peluang janin dari ibu terinveksi HIV untuk bebas dari infeksi virus diperkirakan 98 persen. Hal itu jika ibu disiplin menjaga kesehatan.

HIV adalah virus yang menyerang sel darah putih yang mengakibatkan turunnya kekebalan tubuh. Akibatnya, muncul sekumpulan gejala penyakit.
Yang harus dilakukan adalah memenuhi kebutuhan gizi ibu sehingga tetap sehat dan menjaga agar tidak terkena penyakit berat seperti Tuberkulosis atau hepatitis. Ibu juga harus mengonsumsi obat antiretroviral (ARV) untuk mencegak perkembangbiakan virus. Saat ini, ada 20-an ARV di Indonesia yang dibagikan gratis.

Setelah lahir, bayi langsung diberi perlindungan intensif selama enam minggu dengan ARV. Bayi itu tidak boleh diberi air susu ibunya.

Sebagai deteksi dini, setiap ibu hamil wajib memeriksa kesehatan secara berkala untuk mengetahui bebas tidaknya dari HIV. Pasangan suami istri yang salah satu atau keduanya mengidap HIV bisa optimistis anaknya bebas HIV.

Dalam lima tahun terakhir, ada sekitar 60 kasus baru HIV setiap tahun di RSCM Jakarta. Semuanya ditangani secara baik. Kondisi ibu yang kurang sehat mengakibatkan beberapa bayi tetap terkena virus. Kondisi demikian dikhawatirkan terjadi di berbagai daerah yang belum memiliki standar pelayanan terpadu HIV seperti di RSCM. Dari 2.186 rumah sakit di Indonesia, baru 350 rumah sakit yang memiliki unit pelayanan terpadu HIV. Hal ini umumnya berada di wilayah Indonesia bagian timur.

{ 0 komentar... read them below if any or add comment }

Post a Comment

 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot