7 Macam Teh Yang Dapat Menurunkan Berat Badan

Hosting Gratis

Unduh Adobe Flash player

7 Macam Teh Yang Dapat Menurunkan Berat Badan

on Saturday 22 February 2014
7 Macam Teh Yang Dapat Menurunkan Berat Badan
Berat badan yang berlebih sangat menggangu untuk aktifitas sehari-hari. Banyak orang melakukan diet tapi tak jarang juga melakukan diet salah.

Salah satu cara untuk menurunkan berat badan secara alami adalah menggunakan teh.
Berikut adalah beberapa jenis teh yang bisa dikonsumsi untuk membantu menurunkan badan dan membuat tubuh langsing lebih cepat:

1. Teh mawar
Teh mawar atau rose tea dibuat dengan cara menambahkan beberapa kuntum mawar saat merebus teh.
Manfaatnya untuk membersihkan racun dari dalam tubuh dan membantu  untuk menurunkan berat badan, membuat kulit lebih bersinar, dan mengatasi masalah konstipasi.

2. Teh oolong
Teh oolong adalah jenis teh semi-fermentasi yang memiliki efek kesehatan lebih baik dari teh lainnya, teh ini perlu direbus sekitar 20 - 30 menit untuk mendapatkan manfaat terbaik dari zat di dalamnya.
Teh oolong sangat direkomendasikan untuk orang yang kelebihan berat badan atau mengalami obesitas.
Manfaat dari the oolong ini yaitu untuk mengurangi jumlah lemak, membakar lemak, dan menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh.

3. Teh hitam
Teh hitam salah satu pilihan yang baik untuk menurunkan berat badan tanpa berdiet atau berkeringat.
Teh hitam plus lemon bisa meningkatkan energi dan stamina dalam tubuh. Selain itu, teh hitam juga bermanfaat untuk mengeluarkan zat racun dalam tubuh.
Manfaanya lainnya untuk membantu pencernaan dan membersihkan sistem pencernaan dari hal-hal yang tak diinginkan.

4. Teh susu India
Teh susu India biasanya mengandung gula, namun minuman ini bisa membantu mengontrol nafsu makan, minuman ini juga bisa membuat kenyang dan mengurangi kebiasaan ngemil.
Membuat teh susu India tapi tidak menggunakan gula serta menggunakan susu skim yang rendah lemak untuk menurunkan berat badan.

5. Teh hijau
Suatu kesalahan jika berusaha untuk menurunkan berat badan tapi tidak suka  mengonsumsi teh hijau sebagai minuman wajib di pagi hari.
Karena teh hijau mengandung zat kimia yang membantu meningkatkan metabolisme tubuh.
dan metabolisme yang meningkat juga membantu mengurangi kelebihan berat badan dalam tubuh, manfaat lainnya yaitu menghilangkan racun dari dalam tubuh dan menjaga kesehatan tubuh dengan zat antioksidan yang ada di dalamnya.

6. Teh peppermint
Untuk membuat teh ini caranya ambil 1 sendok teh daun peppermint segar atau daun peppermint kering, tambahkan air panas dan diamkan selama 4-5 menit.
Saring, tambahkan madu, dan teh peppermint siap diminum.
Teh ini bersifat menyegarkan dan bisa diminum saat panas maupun dibuat dingin
Teh peppermint ini bermanfaat untuk mempercepat kerja sistem pencernaan sehingga membantu membakar lebih banyak kalori.

7. Teh bunga lawang
Teh bunga lawang, pekak, atau disebut juga sebagai star anise tea (Illicium verum), dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki fungsi dan mengobati masalah pencernaan seperti sakit perut, diare, dan mual.
Seduh selama 10 menit dalam air panas, saring dan beri sedikit madu jika ingin lebih manis. Meminumnya saat mengalami masalah pada fungsi pencernaan.
Mengonsumsi beberapa jenis teh ini bisa membantu untuk menurunkan berat badan lebih cepat juga memberikan banyak manfaat kesehatan dan untuk menjaga kebugaran tubuh.


 

{ 0 komentar... read them below if any or add comment }

Post a Comment

 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot